Rabu, 01 April 2015

Gunakan Kunyit Sebelum anda mengkonsumsi Ibuprofen

Kunyit tidak hanya digunakan dalam memasak, tetapi juga sebagai nyeri-pembunuh alami. Sebuah penelitian terbaru telah membuktikan bahwa kunyit lebih efektif daripada ibuprofen dalam mengobati arthritis lutut.

Baru-baru ini, Journal of Alternative dan Complementary Medicine telah menerbitkan sebuah uji klinis yang sangat menarik yang mengungkapkan bagaimana bumbu dapur adalah alternatif yang efektif alami untuk ibuprofen, obat penghilang rasa sakit yang populer, digunakan dalam pengobatan osteoarthritis lutut.

rempah-rempah telah terbukti jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ini juga merupakan obat anti-inflamasi non-steroid. Curcumin adalah polifenol yang ditemukan dalam kunyit dan telah dikonfirmasi untuk memiliki lebih dari 600 manfaat kesehatan.

Menurut review Lancet tahun lalu, ibuprofen adalah sebagai racun bagi jantung sebagai Vioxx, obat anti-inflamasi dilarang untuk digunakan, juga telah memberikan kontribusi kepada puluhan dan ribuan kematian akibat penyakit kardiovaskular setiap tahun. Orang harus menyadari faktor ini, karena alternatif alami yang benar-benar penting, terutama ketika mereka datang dalam bentuk bumbu dapur terbukti mudah tersedia, aman, murah, dan waktu-diuji.

Sebuah studi dikonfirmasi efisiensi dan keselamatan temulawak ekstrak domestik dalam pengobatan pasien dengan osteoarthritis lutut. Sebuah percobaan TH terlibat 109 pasien yang didiagnosis dengan kondisi kesehatan ini. Mereka secara acak untuk mengambil 800mg ibuprofen sehari, atau 2.000 kunyit setiap hari selama enam minggu.

Para peneliti mengukur rasa sakit responden alami selama berjalan, tangga, dan tindakan dasar yang terlibat lutut mereka dinilai oleh waktu yang mereka habiskan selama akan naik dan turun tangga dan juga selama 100-m berjalan, sebagai hasil utama.

Setelah enam minggu, kedua kelompok menunjukkan perbaikan yang signifikan, dan hasil wassimilar utama, kecuali untuk kelompok yang menerima kunyit. Mereka menunjukkan kinerja yang sedikit lebih baik dari 100-m berjalan dan kurang rasa sakit ketika responden seharusnya naik dan turun tangga. Kelompok kunyit menunjukkan tidak ada kasus yang merugikan. Mereka lebih puas dengan hasil dari kelompok ibuprofen.

Kelompok ibuprofen memiliki kurang atau tidak ada kepuasan, dan kelompok kunyit digunakan ada kata lain yang berbeda dari "puas."

Ada juga kecenderungan khas terhadap efek yang lebih baik pada pasien yang menerima kunyit dibandingkan dengan mereka yang mengambil ibuprofen.


Dikeringkan C. rimpang domestica yang membumi menjadi bubuk halus. bubuk kunyit kemudian diekstrak dengan etanol dan diuapkan pada tekanan rendah untuk mendapatkan etanol ekstrak kaya akan minyak dan kurkuminoid. Minyak telah dihapus, dan ekstrak kurkuminoid adalah satu-satunya hal yang tersisa. Setiap kapsul ekstrak C. domestica mengandung 250mg kurkuminoid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar